Cara Install Linux di Android

Cara Install Linux di Android – Hallo gan, apakabar semua? semoga baik baik saja ya sahabat lintek, yups kali ini saya akan membagikan bagaimana cara install linux di android. sebelum kalian menyimak tutorial install linux di android ini alangkah baiknya kalian harus tau, apa itu linux? Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. Yups apakah kalian sudah mengerti apa sebenarnya linux itu, dan seperti pembahasan di artikel kali ini kita langsung saja ketopik pembahasan cara install linux di android, atau tutorial install linux di android. Kali ini saya menggunakan cara install linux di android dengan aplikasi complete linux installer apk.

Cara Install Linux di Android

Cara Install Linux di Android dengan mudahSyarat yang harus dipenuhi :

1 . Android yang sudah di Root
2 . Memori eksternal atau internal minimal kosong 4GB.
3 . CPU 1GHz atau lebih besar
4 . RAM Minimal 512MB sampai 1GB

Other Post: Termux Apk Versi Terbaru

Bahan – bahan :

1 . Complete Linux Installer, kalian bisa download langsung di playstore
2 . Untuk File IMG , ( BackTrack , Debian , Ubuntu , Dll , bisa di download langsung dari Complete Linux Installer atau Di Linux On Android
3 . Boot Script SH , untuk menginstal Linux , bisa di download langsung di Complete Linux.
4 . BusyBox , SuperSU , Remote VNC dan Terminal Emulator.

Cara Install Linux Di Android :

1 . Instal semua file aplikasi yang sudah ane tulis di atas di HP anda
2 . extrack Linux On Android yang sudah kalian download , disini saya akan menggunakan Ubuntu, jadi nanti akan ada 2 file hasil ekstrakan tadi, file img tadi ubah jadi ubuntu.img kalau md5nya ubah jadi ubuntu.img.md5  . silakan sesuaikan yang mana akan anda gunakan ( debian.img , ubuntu.img )
3 . Buat folder di sdcard dengan nama misal , kalian mau masang linux ubuntu. Buat folder dengan nama ubuntu lalu masukin file img ubuntu hasil ekstrakan tadi kedalam folder tersebut.
4 . masuk ke aplikasi complete linux installer , pilih launch.

5 . pilih profil ubuntu kalau mau nginstall ubuntu. Klik start linux.
6. Nanti secara otomatis anda akan masuk ke terminal emulator.
7. Akan ada pertanyaan pertama img apa gitu, ketk aja n lalu enter.
8. Pertanyaan kedua start vnc….. , ketik aja y
9. Ada pertanyaan lagi start ssh… Ketik n aja.

10.Jika diminta memasukkan passwor unix, maka masukkan password sesuai keinginan kamu, dan jika diminta memasukkan password vnc, masukkan sesuai keinginan. Jika ada pilihan y/n pilih y saja
Berikutnya akan muncul pilihan layar 800×480,
Tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan [email protected]:/#
jangan ditutup terminal emulatornya, cukup tekan tombol home untuk minimize

11.Selanjutnya buka Remote VNC lalu pilih Menu kemudian Add . Pada host kamu isi 127.0.0.1 , lalu pada port kamu isi 5900 . Kemudian pada password kamu isi password vnc kamu. Dan pada name bisa kamu isi sesuai keinginan. Setelah itu back, lalu pilih Connect.
Selesai, selamat anda telah berhasil nginstall linux di android anda.

ScreenshotCara Install Linux di Android

Oke sekian dulu pada postingan kali ini, akhirnya saya menyelesaikan sebuah artikel tentang Tutorial Install Linux Di Android semoga saja bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs ini karena tanpa kalian mungkin situs ini tidak akan pernah ada, kalau ada link yang rusak saya mohon lapor melalui komentar gan. SALAM Lintek !!!!.

Tags :

Cara Install Linux di Android | admin | 4.5
/* */